ANALISIS STP STEAM MOTOR DAN MOBIL
SEGMENTASI
Dari segi Segmentasi Demografis pasar steam ini mempunyai beberapa
kalangan yang ingin menyucikan motor atau mobilnya dari kalangan bawah hinga
kalangan atas, dari remaja hingga dewasa yang tidak mempunyai waktu untuk
membersikan kendaraan pribadinya.
Dari segi Segmentasi Geografis masih berada di perumahan Perumnas
3,Bekasi Timur. Steam ini mempunyai harapan membuka cabang di dekat sekolah,
kampus, atau keluar dari Bekasi Timur.
TARGETING
Target Konsumen
Konsumen dari berbagai kalangan yang bisa menjadi
konsumen Steam kami. Untuk semua usia dari anak-anak yang mempunyai kendaraan
pribadi hingga orang dewasa bai itu laki-laki maupun perempuan yang ingin
membersihkan kendaraan pribadinya.
Target pemasaran
Ini merupakan kunci penting dari
mendirikan usaha. target pemasaran kami adalah untuk menarik konsumen sebanyak-banykanya
dengan melakukan cara promosi yang menarik perhatian konsumen.
Produk Keunggulan
Pada produk keunggulan kami yaitu:
1. Menyediakan cafe kecil disamping steam untuk menunggu selesai
kendaraannya dibersikan
2. Full music
3. Ada tempat menunggu dengan ruangan ber-Ac
4. Mendapatkan coffee gratis untuk menunggu
5. Mendapatkan voucher gratis untuk 10x pencucian disteam kami.
6. Mempunyai karyawan yang harus melakukan 5S kepada konsumen (senyum,
sapa, salam,sopan, dan santun)
Target Promosi
Promosi yang akan kami sampaikan kepada konsumen dengan cara
menggunakan pamplet, brosur, dan dari mulut ke mulut.
POSITIONING
Mempromosikan steam kami pada pelayanan yang berbeda
dengan steam yang lain. Oleh karena itu alat-alat yang kami pakai cukup modern
dan pelayanan yang profesional sehingga terjamin kebersihan pada kendaraan
pribadi anda. Dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan
bermotor dan bermobil.
Logo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar