Sabtu, 29 November 2014

ANALISIS STP STEAM CAFE

ANALISIS STP STEAM MOTOR DAN MOBIL

SEGMENTASI
Dari segi Segmentasi Demografis pasar steam ini mempunyai beberapa kalangan yang ingin menyucikan motor atau mobilnya dari kalangan bawah hinga kalangan atas, dari remaja hingga dewasa yang tidak mempunyai waktu untuk membersikan kendaraan pribadinya.
Dari segi Segmentasi Geografis masih berada di perumahan Perumnas 3,Bekasi Timur. Steam ini mempunyai harapan membuka cabang di dekat sekolah, kampus, atau keluar dari Bekasi Timur.


TARGETING
Target Konsumen
Konsumen dari berbagai kalangan yang bisa menjadi konsumen Steam kami. Untuk semua usia dari anak-anak yang mempunyai kendaraan pribadi hingga orang dewasa bai itu laki-laki maupun perempuan yang ingin membersihkan kendaraan pribadinya.

Target pemasaran
Ini merupakan kunci penting dari mendirikan usaha. target pemasaran kami adalah  untuk menarik konsumen sebanyak-banykanya dengan melakukan cara promosi yang menarik perhatian konsumen.
Produk Keunggulan
Pada produk keunggulan kami yaitu:
1. Menyediakan cafe kecil disamping steam untuk menunggu selesai kendaraannya dibersikan
2. Full music
3. Ada tempat menunggu dengan ruangan ber-Ac
4. Mendapatkan coffee gratis untuk menunggu
5. Mendapatkan voucher gratis untuk 10x pencucian disteam kami.
6. Mempunyai karyawan yang harus melakukan 5S kepada konsumen (senyum, sapa, salam,sopan, dan santun)

Target Promosi
Promosi yang akan kami sampaikan kepada konsumen dengan cara menggunakan pamplet, brosur, dan dari mulut ke mulut.

POSITIONING
Mempromosikan steam kami pada pelayanan yang berbeda dengan steam yang lain. Oleh karena itu alat-alat yang kami pakai cukup modern dan pelayanan yang profesional sehingga terjamin kebersihan pada kendaraan pribadi anda. Dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan bermotor dan bermobil.

Logo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar